Translate

Wednesday, March 5, 2008

Books "LIZZIE SI MULUT TERKUNCI"

Books "LIZZIE SI MULUT TERKUNCI"
Judul Asli : LIZZIE ZIPMOUTH [ Pemenang Smarties Gold Award ]
Copyright (c) 2000 by Jacqueline Wilson
Cover dan Illustrations (c) 2000 by Nick Sharratt
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Listiana Srisanti
Cetakan ke-2 : Desember 2003 , 96 hlm
Rate : 3,5 of 5

" Aku tak mau Sam jadi ayah tiriku, " kata Lizzie. " Sam sama sekali berbeda daripada ayah tiri yang dulu, Lizzie, Mama jamin. "kata Mama. Lizzie mencintai mamanya, tetapi ia tidak selalu percaya kepada ucapannya, sekalipun sudah memberi jaminan atau janji. Maka Lizzie menolak untuk bicara. Ia tidak mau bicara pada saudara tirinya - Rory dan Jake, juga pada Sam, ayah tiri barunya, bahkan kepada ibunya. Ia sudah muak lagi-lagi harus bergabung dengan keluarga baru. Tak ada apa pun yang dapat membujuknya agar mau berbicara pada mereka. Baik itu di pertandingan sepak bola, saat makan pizza bersama (makanan kegemaran Lizzie), atau saat Lizzie mendapat kamar tidur baru.

[ source ]
" Kenapa kau tak pernah mengatakan apa pun, Lizzie? " kata Rory. " Sepertinya mulutmu terkunci. " " Lizzie si Mulut - Terkunci," kata Jake sambil tertawa. Biar pun diledek, Lizzie tetap menjalankan aksinya, ia punya alasan kuat kenapa melakukan hal itu. Dulu Lizzie anak yang baik sekali ketika dengan ayah tirinya yang pertama. Tapi sekarang ia tidak akan menjalani kesalahan yang sama. Sam tidak akan dapat memperdayai Lizzie. Sam nantinya akan berubah menjadi jahat dan mengerikan seperti ayah tirinya yang dulu.

Maka Lizzie terus mengunci mulutnya, sampai ia bertemu dengan anggota keluarga lainnya, seseorang yang lebih keras kepala dan lebih berpengalaman dibanding dirinya - Nenek Buyut Sam, yang memiliki koleksi ribuan boneka yang menakjubkan, membuat Lizzie serasa di dunia lain. " Tak bisakah kau bicara? " kata Nenek Buyut. " Buka mulutmu! " Dia mengatakannya dengan begitu galak sehingga otomatis Lizzie membuka mulutnya. " Aha! "kata Nenek Buyut. " Lihat! Ternyata kau punya lidah dalam mulutmu. Dan dua deret gigi berkilau. Jadi, gunakan lidah dan gigimu, Nona. Sekarang! " Tak terasa lidah dan gigi Lizzie mulai bergerak sendiri, dan keluarlah suara .....

[ more about the author and her works, check on here : All About Authors | Jacqueline Wilson's Site | Lizzie Zipmouth | Wikipedia

Best Regards,
* Secret Garden * 
 



No comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.