Translate

Tuesday, March 4, 2008

Books "THE MUM-MINDER"

Books "PENGASUH MAMA"
Judul Asli : THE MUM-MINDER
Copyright (c) 1993 by Jacqueline Wilson
Illustrations (c) 1993 by Nick Sharratt
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Listiana Srisanti
Cetakan ke-2 : Maret 2004 , hlm

" Namaku Sadie dan umurku hampir 9 tahun. Ibuku bekerja sebagai pengasuh anak. Tapi dia tidak perlu mengasuhku. Aku bisa mengasuh diriku sendiri, gampang sekali. Aku juga bisa mengasuh adik bayiku - Sara. Aku kadang-kadang bangun di malam hari dan memberinya susu dalam botol. Kadang aku juga bermain dengannya atau membawa Sara berjalan-jalan di luar dengan kereta bayinya. 

Aku juga bisa melakukan banyak hal untuk ibuku, membuatkan secangkir teh dan memijat kakinya yang terasa lelah. Aku agak suka dengan pekerjaan ibuku, karena ia selalu berada di rumah ketika aku pulang sekolah. Satu-satunya yang menyulitkan adalah liburan - karena bayi-bayi tidak pernah libur dan mama selalu disibukkan oleh mereka sepanjang waktu.

Seperti sekarang, besok awal liburan tengah semester sekolahku, tapi sepulang sekolah aku langsung dikelilingi bayi-bayi. Gemma - usia 3 tahun, dititipkan oleh ibunya yang bekerja sebagai polwan, saat ini tak hentinya menarik-narik tanganku minta dibuatkan gambar. Vincent - usia 2 tahun, ayah dan ibunya bekerja di kantor, sekarang ia sedang asyik membuat coretan-coretan mengerikan di bagian belakang kantong kertas. Bayi Clive menjerit-jerit keras saat dibaringkan untuk tidur siang - masalahnya ia tidak ingin tidur. 




Sedangkan adikku Sara asyik menduduki kakiku, naik-turun, ingin main kuda-kudaan. Dan Mama, ia tampak pucat dan lesu tidak seperti biasanya, badannya terasa aneh. Untung aku bisa membantu menjaga anak-anak sampai mereka dijemput dan mama bisa beristirahat lebih lama. Tapi keesokkan harinya kondisi mama semakin memburuk, suaranya aneh dan ia hampir tak dapat bangun dari tempat tidur. Mama terkena flu .... sedangkan bayi-bayi mulai berdatangan. Nenek yang biasanya bisa membantu sebagai asisten juga terkena flu karena merawat kakek yang terlebih dulu terserang penyakit (wabah flu sedang melanda).

~ Jacqueline Wilson ~
Lalu para orang tua anak-anak berjanji mengambil alih sementara tugas mama secara bergiliran. Hari Rabu, ibu Gemma bersedia menjaga dan membawa anak-anak ke kantor polisi (asyik, aku belum pernah berkunjung apalagi bemain di kantor polisi, bahkan sempat diajak keliling naik mobil dengan sirine berbunyi). Hari Kamis giliran ibu Vincent (uh .. uh .. ada sedikit masalah saat itu, tapi tidak ada yang tidak dapat Sadie lakukan untuk kelancaran tugas hari itu) dan Jum'at giliran ibu Clive yang punya toko cokelat (nyamm ... aku diberi bonus cokelat, bahkan sempat membuat hiasan ditas cokelat untuk diberikan kepada mama). 

Maka aku - Sadie, mengambil alih tugas sebagai perawat mama yang sakit dan menjaga bayi-bayi, mendampingi para orang tua (mereka bisa pusing dan kebingungan jika dibiarkan mengurus sendirian) dan ini pengalaman liburan yang berbeda dan cukup menarik yang pernah Sadie alami. Dan mama akan punya cukup waktu untuk beristirahat karena Sabtu para ayah yang mengurus masing-masing anaknya, jadi kami libur Sabtu dan Minggu, masih ada kesempatan untuk menjalani liburan keluarga bersama Mama dan Sara. "

[ more about the author and her works, check on here : All About Author | Jacqueline Wilson's Site | The Mum-Minder | Wikipedia

Best Regards,
* Secret Garden * 

No comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.