Translate

Thursday, October 10, 2013

Books "FANTASTIC MR. FOX"

Books “MR. FOX YANG FANTASTIS”
Judul Asli : FANTASTIC MR. FOX
Copyright © Roald Dahl Nominee Ltd, 1970
Ilustrations copyright © Quentin Blake, 1996
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Alih Bahasa : Diniarti Pandia
Cetakan II : Januari 2010 ; 96 hlm ; ISBN 978-979-686-501-7

Meet Mr. Boggis, Bunce & Bean – trio peternak yang sangat egois, pelit, kikir dan keji. Meski memiliki ribuan ekor ayam, Mr. Boggis tak suka jika ada orang (atau makhluk lain) yang menikmatinya kecuali dirinya. Karena itu tubuhnya menjadi sangat gemuk karena melahap tiga ekor ayam rebus serta kue-kue setiap harinya. Demikian pula dengan Mr. Bunce – peternakan bebek dan angsa-angsa yang gemuk, dijaga dengan ketat, dan ia selalu melahap hati angsa yang dilumat menjadi bubur menjijikan, menjejalkanya dalam donat sebagai makanan sehari-hari, setiap saat. Tak heran jika ia selalu marah-marah karena sakit perut, melahap makanan yang menjijikan seperti itu. Dan jika kebetulan bertemu dengan Mr. Bean – segeralah pergi menjauh. Tubuhnya yang kurus kering karena hanya diisi dengan bergalon-galon sari buah apel hasil dari pertaniannya, membuat ia lebih lincah sekaligus cerdik, penuh dengan akal licik untuk menimbun kekayaan dari peternakan kalkunnya.



Tiada yang menyukai mereka bertiga, bahkan anak-anak desa selalu menyanyikan lagu tentang mereka, yang isinya merupakan peringatan bagi siapa saja, untuk jangan pernah berhubungan dengan salah satu dari mereka. Jika ada yang berani mengusik mereka, pembalasan yang mengerikan akan terjadi. Dan hanya satu makhluk yang berani menentang kekuasaan mereka bertiga. Ia adalah Mr. Fox – serigala yang tinggal bersama istri serta keempat anaknya, di dalam sebuah lubang dalam, dibawah pohon besar di hutan di atas bukit dekat wilayah kekuasaan ketiga peternak itu. Ia satu-satunya yang bukan hanya pemberani, tetapi juga memiliki kecerdikan untuk mengecoh dan menyusup di tengah pengamanan serta penjagaan ketat tiga peternakan ini. Selama ini Mr. Fox selalu berhasil mencuri ayam, angsa dan bebek, bahkan kalkun yang empuk dan lezat.

Keberhasilan Mr. Fox dalam menjalankan setiap misinya, membuatnya sedikit lupa daratan. Kewaspadaannya sedikit menurun, dan pada saat itu terjadi, sungguh celaka karena Mr. Boggis, Bunce dan Bean telah menanti dirinya, mendekati perangkap untuk dihabisi. Hanya karena insting-nya belaka, Mr. Fox berhasil menghindar dari peluru yang ditembakkan kepadanya, meski membawa korban ekornya yang indah. Keberhasilan Mr. Fox melarikan diri sekali lagi dari perangkap yang mereka siapkan, membuat geram ketiga peternak yang akhirnya memutuskan untuk tidak menunggu lebih lama. Mereka akan berburu serigala beserta keluarganya, membongkar sarang dan membinasakan mereka semua. Mampukah Mr. Fox menyelamatkan diri bersama seluruh keluarganya ?

[ more about the author and related works, just check at here : To-Know About Road Dahl | Roald Dahl Read-A-Long & Giveaway | Roald Dahl’s Site | on Wikipedia | on Goodreads | on IMDb | Roald Dahl's FanClub  ]

~ This Post are include in ROALD DAHL’s READ-A-LONG ~


Best Regards,

* Hobby Buku * 

1 comment:

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.