Translate

Tuesday, June 2, 2015

Books "ME, MUM & MYSTERY : DETEKTIF DADAKAN"

Books “ME, MUM & MYSTERY : DETEKTIF DADAKAN”
Judul Asli : ME, MUM & MYSTERY – DETECTIVE PER CASO
[ book 1 of ME, MUM & MYSTERY Series ]
Text copyright © by Lucia Vaccarino
Illustrations copyright © by Paola Antista
Penerbit Bhuana Sastra (imprint of Penerbit BIP)
Alih Bahasa : Windy Widiati
Editor : Dian Rakhmawati Sumarsana                
Lay out : Maxdalena Wahyuningtyas
Desain : Yanyan Wijaya
Cetakan I : 2014 ; 230 hlm ; ISBN 978-602-249-823-0
Harga Normal : Rp. 50.000,-
Rate : 3 of 5

Emily Wright – gadis berusia 11 tahun yang memiliki kegemaran untuk selalu ‘menyelidiki’ segala jenis aktifitas yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya. Tinggal berdua bersama ibunya, Linda Wright di sebuah apartemen kecil, semenjak ayahnya meninggal 6 tahun silam akibat kecelakaan, Emily lebih banyak menghabiskan seorang diri terutama saat menunggu ibunya pulang dari pekerjaannya. Keingin-tahuan Emily yang sangat besar, sayangnya justru acapkali menyebabkan kemarahan orang-orang dewasa, dalam hal ini para tetangga yang menjadi sasaran penyelidikannya. Dan ini juga yang menjadi sumber permasalahan dalam kehidupan keluarga Wright. Di mulai saat Emily ‘menduga’ tetangga apartemennya telah membunuh suami dan menyembunyikan mayatnya di dalam peti. Untuk membuktikan hal tersebut, Emily menyusup masuk tanpa ijin di apartemen mereka ... ia tertangkap basah yang menyebabkan polisi harus dipanggil untuk menangani kasusnya.


Buntut dari permasalahan tersebut, Linda Wright dipecat dari pekerjaannya karena buru-buru pulang demi mendengar anaknya terlibat kasus yang ditangani oleh polisi. Dalam kondisi yang memusingkan itu, Emily mendapat kiriman surat aneh dari Paman Orville Wright – kerabat ayahnya. Surat tersebut menyatakan bahwa Emily mendapat warisan berupa pondok di kawasan Blossom Creek. Tanpa ada satu pun kegiatan / pekerjaan lain yang menarik, Linda dan Emily berangkat ke wilayah yang cukup jauh dan terpencil guna melihat langsung apa gerangan pondok yang diwariskan kepada Emily. Kedatangan mereka di Blossom Creek mendapat sambutan yang cukup unik dari warga setempat. Terutama saat mereka mendengar bahwa Linda dan Emily adalah pewaris Orville Wright. Dan yang diwariskan kepada Emily bukan sekedar pondok hunian belaka, karena tempat itu juga merupakan kantor Agen Investigasi Wright – kantor detektif swasta yang juga merupakan pekerjaan Paman Orville sebelum beliau meninggal dunia.

Awalnya kisah ini kusangka semacam cerita anak-anak belaka, tapi begitu memasuki kasus perdana yang harus ditangani oleh Linda dan Emily Wright, ceritanya berubah lumayan asyik sekaligus mengundang rasa penasaran. Apalagi kasus pertama ini melibatkan unsur supranatural karena mereka harus menyelidiki ulah hantu yang merongrong Sherrington Lodge – sebuah rumah mewah milik salah satu keturunan bangsawan di Blossom Creek. Dan Emily mendapat sahabat baru, Jamie Mulberry – cowok aneh yang gemar bersepeda keliling desa, yang kebetulan juga suka melakukan penelitian dan penyelidikan (termasuk menyusup ke tempat-tempat yang seharusnya tidak boleh dimasuki). Keunikan lain dari buku ini adalah ilustrasi yang dibuat oleh Paola Antista, yang menghiasi sampul depan hingga halaman-halaman dalam untuk memberikan gambaran jelas adegan-adegan yang terjadi. Jika sempat mengamati dari dekat, ilustrasi-ilustrasi tersebut dibuat di atas ‘foto-foto’ sebagai latar belakang yang dipadu dengan ilustrasi yang unik dan menarik. Butuh bacaan ringan nan menghibur, baca kisah ini (^_^)

[ more about this author & related works, just check at here : Lucia Vaccarino |  Paola Antista  ]

Best Regards,

@HobbyBuku


No comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my blog & leave your comment in here (^o^) ... if you leave a backlink to your blog, I'll make sure to visit you back later on.